About Author (The Sun and The Moon)

I was born in Banjarmasin at June 11th 1984. Masa kecil dihabiskan seperti anak-anak kebanyakan. Jadi tak perlu khawatir, saya tidak akan menggigit atau menusuk anda tiba-tiba hanya karena membaca blog saya, disebabkan masa kecil yang kurang bahagia.

Tidak pernah bercita-cita ingin jadi penulis, tapi kalau ditulis orang dan menjadi berita, pasti mau. Asalkan jangan berita kriminal. Menyukai bahasa Inggris sejak kelas 5 SD, akibat cas-cis-cus tidak keruan malah diberi kamus oleh guru Mts.

Konon memiliki sejarah hidup yang pelik. Sejak kecil sudah dicita-citakan orang tua menjadi ustad, ujung-ujungnya  malah tersesat dan kuliah di jurusan Bahasa Inggris Unlam. Tapi syukurlah, pengetahuan agama kita tidak terlalu buta kakap (Amien….) 

Jalan hidup makin menyimpang setelah bertemu EWA di kampus. Ujung-ujungnya EWA mengajak rajin menulis, hingga terlahirlah EWA M’co. EWA kemudian memfasilitasi lahirnya buku pertama berjudul Geliat Pemikiran Kampus yang ditargetkan menjadi best seller dan mengalahkan Harry Potter edisi terakhir (Bercanda…he..he..he)

Menulis kini menjadi kegemaran, setelah sebelumnya berusaha keras melamar ingin menjadi tour guide agar mampu memajukan daerah di mata wisatawan asing. Bila ada yang membutuhkan interpreter, bisa menghubungi saya…he..he..he

 

Perkembangan hidup terakhir mendamparkan diri menjadi wartawan Bandjarbaroe Post. Tak diduga, hal sekecil menulis ternyata mampu membawa diri berkenalan dengan orang-orang besar dan ternama di daerah. Tadinya yang ingin ditulis sebagai berita malah menulis berita untuk orang lain.

Cita-cita terbesar sekarang tak ingin muluk-muluk, mudah-mudahan bisa berguna bagi daerah. Sesuai nama yang diberikan orang tua kepada kita. Matahari di saat siang dan Bulan di saat malam…..Amien  

Advertisements

23 thoughts on “About Author (The Sun and The Moon)

Add yours

  1. Salam kenal mas, terimakasih sudah berkunjung dan berkomen di tempat saya.

    Wah, saya senang bisa bertemu blog orang yang pandai berbahasa nih… (mudah-mudahan saya bisa belajar banyak tentang bahasa dan tulis menulis…) 😀

    “blognya masih baru nih, pa jupri…juga masih perlu banyak belajar..sering-sering aja berkunjung..he..he..”

  2. Assalamualaikum pak…hehehe makasih sudah mampir di blog saya. Oyah saya senang menulis juga karena virusnya mr.Ewa yang buat saya jadi pede menulis. skali lagi Terimakasih banyak ya pak salam kenal. Semoga saya bisa belajar dari yang senior kayak bapak dan pak Ersis. Wassalam.

    waalaikum salam, waduh…jangan segitunya dunk mbak, saya baru 23 tahun, he..he..he, salam kenal, saya juga baru belajar koq dan sangat berkeberatan bila dipanggil senior. saya juga belum setengah tahun kenal bang Ersis, gara-gara menulis juga dan bukan apa-apa dibanding beliau, yuk kita belajar menulis sama-sama.

  3. Assalamualaikum,wah maaf deh saya kirain udah seumuran pak ersis…maaf…maaf hehehe.tapi ilmunya di bagi-bagi dong ya…saya mau kenal siapa saja tua muda kalangan mana saja karena buat saya dengan punya banyak teman berarti wawasan kita ikut bertambah. iya nggak mas…aku panggil mas ajalah sampeyan wong jowo to? hehehe Wassalam

    Waalaikumsllam, panggil mas boleh mbak, saya juga pengen nambah kenalan nih. .yuk belajar sama-sama

  4. Assalamualaikum,Marhaban Ya Ramadhan bulan dimana nafas kita menjadi tasbih tidur kita menjadi ibadah amal kita diterima dan doa kita diijabah.Maaf lahir bathin ya buat Syam sekeluarga…

  5. Terimakasih sudah mampir ke gubug saya. Salam kenal ya.

    Btw, ajarin nulis yg bagus donk…….

    ah..saya nulis juga nggak bagus-bagus banget koq..thanx dah link balik ya..:-)

  6. Assalamualikum.Wr.wb
    Nah lho kok saya juga jadi ikut nyasar ke lembar ini yah…..
    tapi dari pada mubajir yah sekalian aja komentar. Gak ap khn??
    Saya kira anda lebih senior dari pada saya… eh ternyata sama2 thn 84 juga yah. Ok met memperbanyak tulisannya aj yah.
    Wassalamualaikum.Wr.wb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: